PEROKOK BERAT ATAU TIDAK?!? ~ 4U to SAY

PEROKOK BERAT ATAU TIDAK?!?



Pie 86 peE

Bagaimana pendapat sobat Pie peE setelah melihat gambar di atas?!? Kira-kira sobat Pie peE termasuk yang mana nich?!? He..86x. Bagi seorang pecandu berat, memang gak mudah untuk mengurangi kebiasaan merokoknya. Apalagi yang udah bertahun-tahun kecanduan rokok. Namun,, sobat Pie peE pasti tau donk tentang bahaya merokok seperti dapat memicu kanker, serangan jantung dan bahkan sampai penyakit mematikan lainnya loch. Kata Dokter Sehat, apabila seorang pecandu perokok telah berhasil berhenti merokok, kira-kira apa ya yang akan terjadi?!?

Jika 20 menit berhenti merokok, maka detak jantung dan irama jantung sobat Pie peE akan kembali normal. Lalu tekanan darah pun akan berangsur menurut. Karena jika sobat Pie peE merokok, detak jantung sobat Pie peE akan meningkat dan membuat irama jantung sobat Pie peE gak akan teratur dan tekanan darah pun akan meningkat.

Jika 2 jam berhenti merokok, maka denyut jantung dan tekanan darah sobat Pie peE akan kembali stabil. Mulai dari ujung kaki hingga tangan sobat Pie peE mungkin akan menjadi hangat. Hal tersebut merupakan tanda dari penghentian nikotin yang udah sobat Pie peE hisap 2 jam yang lalu.

Jika 12 Jam berhenti merokok, maka karbon monoksida dalam tubuh sobat Pie peE akan mulai menurun dan oksigen dalam tubuh akan meningkat hingga pada tingkat normal. Karena selama sobat Pie peE merokok, maka karbon monoksida alias zat tersebut akan meracuni tubuh di dalam sobat Pie peE.

Jika 24 jam berhenti merokok, maka sobat Pie peE telah berhasil menurunkan risiko serangan jantung sebesar 20 persen dari 85 persen pada tingkay resiko saat merokok. Mungkin ini merupakan waktu krusial untuk sobat Pie peE yang berhenti merokok, tapi ini adalah langkah awal yang baik untuk sobat Pie peE.

Jika 48 jam berhenti merokok, maka ujung saraf sobat Pie peE akan kembali tumbuh secara perlahan dan kemampuan indera penciuman serta indera perasa sobat Pie peE akan meningkat. Karena merokok itu selain dapat merusak sistem pernafasan dan kardiovaskular. Selain itu, kebiasaan merokok pun juga dapat merusak sistem saraf tubuh sobat Pie peE loch. Mulai dari indera penciuman dan perasa. So,, jika sobat Pie peE dapat melampaui tahap ini, maka sobat Pie peE akan mulai merasakan nikmatnya kesehatan.

Jika 72 jam berhenti merokok,  maka kadar nikotin dalam tubuh sobat Pie peE akan bener-benar bersih dan teah dikeluarkan oleh tubuh. Namun dalam tahap ini, tantangan terbesar ingin kembali merokok pun akan semakin lebih kuat dan merasakan sakit kepala, mual-mual hingga merasakan beberapa gejala psikis seperti sering marah dan stress. Tapi sobat Pie peE gak usah khawatir, karena gejala tersebut akan berlalu dengan cepat.

Jika 2-3 minggu berhenti merokok, maka tingkat kesehatan sobat Pie peE akan meningkat. Fungsi tubuh sobat Pie peE pun akan mulai bekera dengan sebagaimana mestinya. Bahkan sobat Pie peE gak akan merasakan ngos-ngosan atau berat di dada saat sobat Pie peE berolahraga. Lagipula dimasa ini tubuh sobat Pie peE akan melakukan regenerasi sel-sel yang rusak, sirkulasi oksigen dalam tubuh akan meningkat, dan tubuh sobat Pie peE pun akan mengalami peningkatan fungsi paru-paru yang secara signifikan. Sobat Pie peE akan merasa lebih ringan dan merasa lega saat bernafas.

Jika 1-9 bulan berhenti merokok, maka di dalam paru-paru terdapat rambut halus alias silia yang berfungsi untuk mendorong lendir keluar. Silia itu akan meregenerasi diri dan akan mulai berfungsi secara optimal, sehingga mengurangi resiko infeksi paru-paru. Bahkan gejala batuk-batuk dan sesak nafas pus akan mulai menurut secara pesat.

Jika 1 tahun berhenti merokok, maka hadiahkanlah untuk diri sobat Pie peE sendiri yang bener-bener paling istimewa atas kebebasan dari asap rokok. Karena selama setahun berhenti merokok, resiko serangan jantung akan berkurang hingga 50 persen. Otomatis resiko ini akan semakin menurut secara drastis jika sobat Pie peE berhasil menghentikan kebiasaan merokok di tahun-tahun yang akan datang.

Walau pun Pie peE gak pernah merasakan bagaimana merokok itu, namun setidaknya Pie peE ingin sobat Pie peE berhenti merokok. Memang sich gak mudah, namun setidaknya sedikit demi sedikit jika di jalani akan menjadi kebiasaan untuk melupakan rokok. Namun jika sobat Pie peE masih ingin berlama-lama berkumpul dengan orang-orang yang di sayangi sobat Pie peE, maka Pie peE sarankan cobalah belajar untuk berhenti merokok. Jangan lupa untuk di coba ya?!? Pie peE yakin banget, sobat Pie peE pasti bisa. GudLuck,,


2 komentar:

  1. ada cara baru nih buat ngurangi kebiasaan ngerokok,, dihitung secara mundur,, hari ke 7 = 7 batang,, hari ke 6 = 6 batang,, begitu seterusnya sampe hari ke 0,, sekedar nambah tips disini,, hehe,, makasih... :)

    ReplyDelete
  2. KLAU SAYA SICH PEROKOK JD BINGUNG HEHE..

    ReplyDelete

Silahkanber Caz Ciz Cuz dengan sopan,, Jangan lupa untuk dijaga ya dalam berkomentarnya Sobat Van?!?
Tenkz,,