SAAT DUNIA BERWARNA ~ 4U to SAY

SAAT DUNIA BERWARNA



Say,, ikut kami traveling yuk ke beberapa belahan dunia. Nanti kita jadi tau seperti apa toleransi beragama yang dilakukan banyak orang di luar sana. Did you know, tokoh-tokoh dunia ternayta juga penuh toleransi loch say. Ada juga simbol toleransi lima agama yang ternyata terdapat di Pulau Bali. Waduchhh,, dunia jadi berwarna-warni dan indah banget ya say?!? Yuk,, yuk,, buruan di lihat.

4U to SAY
RAMADHAN DI WHITE HOUSE
Presiden United State of America ini emank bener-bener te ouw pe dech!! Pada tanggal 25 Juli lalu Mr Barack Obama mengadakan buka bersama di White House untuk kelima kalinya loch say. Ternyata nich ya, perayaan keagamaan lain juga rutin di adakan di White House. Obama menyadari sebagai negara yang didiami berbagai orang dari segala penjuru dunia, Amerika perlu menjaga keberagaman tersebut agar tercipta perdamaian dunia.


4U to SAY
HEAD SCARF ROYAL FAMILY
The Duchess of Cambridge Kate Middleton juga toleransi banget loch say dengan perbedaan. Saat kunjungan terakhirnya ke Malaysia bersama suaminya. Pangeran Wiliam, Kate mengenakan dress abu-abu yang menutupi lutut serta head scarf saat mengujungi Masjid Agung Assyakirin. Tindakan Kate itu ternyata juga pernah dilakukan mendiang ibu mertuannya, Lady Diana dan Ratu Elizabeth II. Para Princess tersebut sangat menghormati tempat yang mereka datangi.




4U to SAY
CETUSAN TOLERANSI
Say kenal sama Dalai Lama gak?!? Itu loch tokoh Buddha, orang yang menyuarakan toleransi. Menurutnya, seluruh agama di dunia itu terikat dengan yang namanya spiritual brother and sisterhood. Itu semacam ikatan persaudaraan antar seluruh pemeluk agama. Misalnya umat Buddha diajari untuk mengamalkan rasa peduli terhadap sesama. Hal serupa di ajarkan di agama lain di dunia.


2 komentar:

Silahkanber Caz Ciz Cuz dengan sopan,, Jangan lupa untuk dijaga ya dalam berkomentarnya Sobat Van?!?
Tenkz,,