THE REVIEW IRON MAN MARK I – MARK VII ~ 4U to SAY

THE REVIEW IRON MAN MARK I – MARK VII



4utosay
Iron Man merupakan superhero yang memiliki jutaan penggemar di dunia. Buktinya bisa dilihat lewat sukses besar yang diraup film Iron Man (2008) dan Iron Man 2 (2010). Hal tersebut membuat Hot Toys konsisten membuat figurnya, mulai Iron Mark 1 hingga Iron Man Mark VII. Berikut ini adalah review-nya,,

Pie 86 peE
IRON MAN MARK I
Sosok Tony Stark dengan baju besi itu dibuat Hot Toys dengan skala 1 : 6. Detailnya dibuat persis dengan yang ada di film. Tampilannya semakin garang dengan guratan-guratan yang nyaris sempurna. Sebagai pelengkap, Hot Toys juga menyertakan baju dalam yang terbuat dari kain. Baju baja yang dibuat memiliki tekstur yang hampir sama dengan apa yang digambarkan dalam film. Terdapat tonjolan-tonjolan kecil yang mencerminkan bahwa baju itu riil hasil dari patrian biji baja. Termasuk juga mesin dan kabel-kabel yang menjalur di sekujur tubuh action figure tersebut. Mesin kabel-kabel itu memiliki fungsi lebih sebagai tempat baterai. Koleksi action figure tersebut dilengkapi dengan lampu putih berbentuk bulat di dada dan sebuah semburan api. Keduanya dapat mengeluarkan cahaya. Selain itu, terdapat topeng yang bisa dibuka dan ditutup. Dalam keadaan terbuka, sobat PiepeE dapat melihat wajah Robert Downey Ir yang memerankan Tony Clark. Guratan-guratan serta tekstur pada kulit wajahnya terasa nyata. 

Pie 86 peE
IRON MAN MARK II 
Dibentuk dalam skala 1 : 6, Iron Man Mark II tampak terlihat tangguh, terutama dengan baju besinya yang memiliki detail menawan. Mengadopsi film layar lebar Iron Man I, action figure tersebut dibuat nyaris seperti aslinya. Terutama detao pada bagian dada, kaki dan tangan. Action figure ini merupakan prototype pertama Iron Man setelah Tony Stark kembali ke markasnya. Warnanya pun dibuat monochrome, yakni warna silver metalik. Walau pun warna di usung tak seperti seri Mark lain, Mark II tersebut memiliki kelebihan pada bagian detail. Bagian kepala, lengan bisep serta armor pada bagian paha dapat dicopot pasang. Tak hanya itu, lampu LED pada helm-nya pun bisa menyala seperti aslinya dengan menggunakan baterai. Dengan tinggi 30 cm dan titik artikulasi yang masih setara dengan Mark yang lain (36 titik), action figure ini memiliki kelengkapan aksesoris yang bisa di acungi jempol. Sebanyak 17 buah parts tambahan pun menyertai. Termasuk juga sepasang interchangeable boots dengan internal exoskeleton

Pie 86 peE
IRON MAN MARK III 
Sekilas bentuknya tidak jauh berbeda dengan Mark II. YupzZz,, Mark III merupakan versi Mark II yang telah di cat warna merah dan gold. Warna yang diusung Mark III adalah maroon (merah tua). Namun dibandingkan Mark IV, warna action figure pada versi ini cenderung lebih gelap dan tidak secerah Mark IV. Detailnya pun tak sehalus Mark IV yang memiliki layer dengan jumlah lebih di bagian dada dan perut. Pada versi ini sobat PiepeE dapat memposisikan tubuhnya dalam posisi flying. Armor yang terletak pada bagian betis yang dapat dibuka tutup. Termasuk juga sayap dibagian punggung yang membantu Iron Man untuk terbang lebih cepat. 

Pie 86 peE
IRON MAN MARK IV 
Setelah dirilis di pengujung 2010, inilah bentuk action figure Iron Man rilisan Hot Toys yang termasuk didalamnya hanya berkisar tujuh buah. Penggambaran tema sendiri masih miskin di dalamnya hanya berkisar tujuh buah. Penggambaran tema sendiri masih belum terlalu jelas, apakah Iron Man sedang dalam berperang atau bukan. Tetapi bisa dilihat secara gamblang bahwa Mark IV ini dibuat dalam bentuk “utuh”. Dengan kata lain, tidak ada bekas luka pertempuran seperti seri lainnya. Bentuk action figure tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan. Beberapa bagian detail tubuh dan desain marketing-nya itu pun lebih modern dan canggih. 

Pie 86 peE
IRON MAN MARK V 
Bisa dibilang inilah salah satu Mark series paling tematis yang pernah ada sampai saat ini. Mengadopsi scene film saat Tony Stark diserang Vanko di Monte Carlo, Hot Toys mampu membuat detail bodinya nyaris sempurna. Hal tersebut terbukti oleh bekas sayatan dan robekan pada tangan serta dada Iron Man hasil serangan Vanko yang terlihat sangat nyata. Detail itu sampai pada sektor telapak tangan Iron Man yang mengelupas. Penyajian Tema Iron Man V juga makin klo dengan adanya suitcase. Yaitu koper merah yang memberikan kemudahan Tony Stark untuk mengganti bajunya dengan bodi armor Iron Man saat keadaan genting.

Pie 86 peE
IRON MAN MARK VI
Seri ini merupakan penyempurnaan baru dari custom suit Iron Man. Tentu sobat PiepeE tidak memungkiri kekhasan Mark VI terletak pada bentuk arc reactor-nya yang mengalami perubahan dalam bentuk segitiga piramida terbalik. Penambahan aksesoris perang seperti mini rocket shoulder dan wrist laser menambah kesan war machine. Penyampaian tema final battle hampir sempurna diwujudkan dengan menambah detail rumput dan bebatuan sebagai stand figure utama Mark VI. Soal kelengkapan aksesoris tambahan, Mark VI adalah jagonya. Dengan jumlah parts dan aksesoris yang mencapai 20 items, tema final battle semakin sempurna. 

Pie 86 peE
IRON MAN MARK VII
Mark VII merupakan penyempurnaan terbaru dari model Mark of The Iron Man. Mengambil taglineThe Avengers”, tentu sobat PiepeE sudah dapat membayangkan bagaimana model paling anyar kostum armor baja canggih milik Tony Stark ini. Yachhhh,, tentu dibuat dengan detail seperti di film The Avengers yang membuat heboh kancah Box Office awal tahun lalu. Penyajian konsep suit terbaru Iron Man sengaja dibuat lebih mewah dan canggih dengan beberapa luka khas pertempuran melawan pasukan sang Villain, Loki. Beberapa senjata seperti wrist laser, forearm rockets dan plat armor yang terletak pada dada, paha dan bahu dapat sobat PiepeE temui pada Mark VII ini. Istimewanya, action figure tersebut memiliki banyak sayap serta lapisan pada tubuh Iron Man yang dapat dibuka. Selain itu, Mark VII dilengkapi sepasang tangan tambahan untuk menyematkan wrist laser. Walau bentuk arc reactor tidak lagi mengadopsi bentuk segi tiga piramida terbalik seperti model revolusionernya di Mark VI, two thumbs up untuk model ini. Khususnya dalam penggarapan detail aksesoris dan tubuhnya. Termasuk pada bagian wajah yang nyaris sama dengan wajah aslinya. Terlebih lagi sorotan dua matanya yang membuat seakan-akan action figure tersebut hidup.


6 komentar:

  1. robotnya keren",,tapi aq gak tau gak pernah nonton kayanya,,kalo soal doraemon aq tau,,hehe,,

    ReplyDelete
  2. @Ants Kaka.. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ada^ aja. he..86x ..

    ReplyDelete
  3. @Pie 86 peE,, seandainya aq punya temen kaya doraemon,,yang aq minta cuma 1,,kamu,,

    ReplyDelete

Silahkanber Caz Ciz Cuz dengan sopan,, Jangan lupa untuk dijaga ya dalam berkomentarnya Sobat Van?!?
Tenkz,,