LAPTOP HYBRID KELAS BARU ~ 4U to SAY

LAPTOP HYBRID KELAS BARU



4U to SAY

Samsung telah kembali menunjukkan keunggulan instingnya dalam merangkul pasar yang semakin aware dengan produktivitas dari sebuha gadget. Jika awal April lalu meluncurkan Galaxy Mega, produk hybrid yang merupakan perpaduan antara smartphone dan table, kini Samsung kembali meluncurkan produk hybrid teranyarnya. Yatu perpaduan laptop dan tablet yang diberi nama Ativ Q.

Tanggal 20 Juni lalu di London, Samsung telah meluncurkan Ativ Q yang dianggap sebagai gadget hybrid paling canggiih saat ini. Sesuai dengan jenisnya, yaitu perpaduan laptop dan tablet, maka produk ini memiliki dua operation system sekaligus, yaitu Windows 8 besutan Microsoft serta Android Jelly Bean 4.2.2 dari Google. 

Meskipun ada pesaing lain yang juga meluncurkan produk dengan dual system, seperti Asus dengan Transformer Book Trio, Samsung Ativ Q mendapatkan sambutan yang lebih hangat. Sebab gak ingin melenceng dari tujuan awalnya, Samsung bener-bener mengedepankan produktivitas dari dua benda dileburnya. 

Laptop emank lebih produktivitas saat digunakan untuk mengerjakan tugas kantor. Namun dia gak lebih baik daripada tablet yang menawarka kemudahan pengoperasian. Seluruh keunggulan laptp dan tablet diterjemahkan Samsung dalam Ativ Q. Pengalaman Samsung dengan device yang menonjolkan sisi produktivitas seni kreatif, seperti Galaxy Note, tampaknya juga ditanamkan ke Ativ Q. Hal itu terlihat dari adanya high sensitivity S pen dalam Ativ Q. 

Intel Core i5 Haswell, 4 GB RAM dan HD graphics 4400 yang tertanam di dalamnya mendukung Ativ Q menjalankan Windows 8 dan Jelly Bean tanpa hambatan. Yang special pergantian antara dua operating system itu hanya butuh lewat satu sentuhan tombol dan tanpa jeda. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan kemampuan file sharing antara dua operating system itu. 

Revolusi layarnya juga sangat baik, yaitu mencapai 3.200 x 1.800 QHD atau setara dengan 275 ppi. Resolusi besar itu menjamin layar Ativ Q menyajikan gambar yang verah dan tajam. Dengan ukuran layar 13,3 inci dan berat 1,29 kg, Ativ Q rasanya terlihat simple untuk dibawa kemana pun dan digunakan kapan pun. Belum lagi engsel yang disediakan untuk membuat layarnya berdiri maupun menutup di atas keyboard. Namun sayang,, untuk masalah harganya Samsung belum membuka mulut SAY.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkanber Caz Ciz Cuz dengan sopan,, Jangan lupa untuk dijaga ya dalam berkomentarnya Sobat Van?!?
Tenkz,,