BURUNG GANJEN CARI JODOH ~ 4U to SAY

BURUNG GANJEN CARI JODOH



Pie 86 peE
Tiap hari Usagiyama Shoutengai nyaris gak pernah sepi. Suara para pedagang yang berusaha memikat calon pembeli selalu ramai terdengar mulai pagi hingga malam. Berbagai jenis usaha pun bisa ditemukan di distrik yang memiliki simbol kelinci berwarna pink itu. Mulai mochiya, kedai udon, tempat pemandian umum, toko kue, toko mainan hingga toko bunga.

Hiruk pikuk Usagiyama kian bertambah sejak penghuniannya bertambah sejak penghuninya bertambah satu. Dia adalah Dela Mochimazzi. Mengaku datang dari negeri jauh yang entah ada dimana. Dela terdampar di Jepang karena kehabisan energi terbang. Ketika terdampar di padang bunga, Dela ikut terbawa saat bunga-bunga itu dikirim ke Florist Princess, toko bunga yang dikelola Hanase Kaoru si okawa (waria).

Di toko itulah Dela bertemu dengan Kitashirakawa Tamako. Khawatir bakal hidup terlunta-lunta karena kelaparan, burung yang bisa berbicara dengan bahasa manusia itu mengekor kemana pun Tamako pergi. Tanpa malu Dela memproklamasikan diri sebagai penumpang gratis di rumah Tamako.

Sibuk cicip sana cicip sini di Tamaya, mochiya milik keluarga Kitashirakawa, membuat Dela lupa pada tujuannya semua yaitu mencari jodoh buat pangeran yang merupakan majikannya. Tiap kali teringat, burung yang hobi tebar pesona dan stalking cewek itu pasti cepat lupa lagi. Penyebab nya cuma dua, yaitu perhatiannya teralihkan karena ada cewek cakep atau terperdaya oleh mochi jenis baru kreasi Tamako dan keluarganya.

Selamat tinggal Usagiyama, Dela menjadi saksi pasang surut hubungan antarmanusia. Bagaimana para penghuni Usagiyama bagu membahu membuat distrik mereka menyambut Valentine's Day, misalnya. Atau saat Tamako galau gara-gara salah paham dengan Asagiri Shiori, teman sekelasnya. Dela juga menyaksikan rumitnya cinta yang dipupuk sejak kecil seperti yang dirasakan Ooji Mochizou.

Dengan begitu banyak hal baru yang ditemuinya. Akankah Dela sukses menjalankan misi mencari jodohnya?!? Siapakah yang akan dipilih Dela untuk jadi jodoh majikannya?!? Hal baru apa lagi yang akan ditemui Dela?!?

Pie 86 peE
Ooji Mochizou  -  Seiyuu :: Tamaru Atsushi
Teman masa kecil Tamako sekaligus teman satu sekolah. Mochizou yang merupakan putra pemilik kedai mochi sangan Tamaka diam-diam naksir Tamako. Cowok ramah dan suka menolong ini pasti bakal mati gaya kalau didaulat untuk berbicara di depan umum


Pie 86 peE
Kitashirakawa Anko  -  Seiyuu :: Hidaka Rina
Adik Tamako. Karena menurut Anko namanya ketinggalan zaman, cewek kelas V SD ini minta dipanggil An. Meski mengganggap mochinya (toko penjual mochi) gak keren, Anko kerap terlihat membantu ayah, kakek dan kakaknya membuat mochi.


Pie 86 peE
Makino Kanna  -  Seiyuu :: Nagatsuma Juri
Sahabat sekaligus teman sekelas Tamako. Kanna punya kepribadian yang gak unik. Kadang dia terlihat tenggelam di dunianya sendiri. Meski demikian, putri tukang kayu langganan para pemilik toko di Usagiyama ini sangat perhatian kepada teman-temannya.


Pie 86 peE
Tokiwa Midori  -  Seiyuu :: Kaneko Yuki
Seperti Mochizou, Midori adalah teman masa kecil Tamako. Dia ikut bergabung dalam klub baton berasama Tamako dan Kanna. Kakek Midori membuka toko mainan di Usagiyama. Tampaknya perasaan sayang Midori terhadap Tamako lebih dari sekedar teman.

Pie 86 peE
Asagiri Shiori  -  Seiyuu :: Yamashita Yurie
Shinori sering disangka sombong karena sulit mengungkapkan isi hati yang sebeneranya. Sebenernya sich anggota klub bulu tangkis ini baik hati meski sifat pemalunya level dewa. Karena sering ditinggal ortunya bekerja, skill memasak Shinori patut diacungi jempol.



Tamako Market
» Produksi :: Kyoto Animation
» Tayang :: Tokyo MX, 9 Januari 2013
» Jumlah Episode :: 5 (ongoing)
» Sutradara :: Yamada Naoko
» Skenario :: Yoshida Reiko
» Desain Karakter :: Horiguchi Yukiko
» Musik :: Kataoka Tomoko


3 komentar:

Silahkanber Caz Ciz Cuz dengan sopan,, Jangan lupa untuk dijaga ya dalam berkomentarnya Sobat Van?!?
Tenkz,,